Selasa, 29 Oktober 2013

Kelebihan dan Kekurangan di pes 2014

Pes 2014 telah hadir di pc dan console, banyak fitur baru dan perubahan yang dihadirkan konami di game ini. Dengan engine yang baru yang bernama fox engine konami berhasil membuat beberapa peningkatan. Kualitas grafis contohnya dibandingkan dari seri sebelumnya kualitas grafis di pes 2014 terlihat meningkat cukup jauh. Di pes 2014 ini konami tetap masih memegang lisensi liga champion eropa, liga eropa, dan piala libertadores, dan yang baru piala champion asia juga ditambahkan di game yang juga dikenal dengan nama winning eleven ini. Perubahan besar memang di gadang" konami sejak memperkenalkan pes 2014 beberapa bulan yang lalu.


Dari berbagai kelebihan itu pasti adalah terdapat berbagai kekurangan yang ditemui. Kemaren saya sempat mencoba game terbaru ini dan memang saya merasakan perubahan drastis dari seri sebelumnya terutama dari segi visual dari fox engine. Nah sekarang saya akan coba berikan beberapa kelebihan dan kekurangan pes 2014 versi indra muliawan blog.

Kelebihan pes 2014

Saya mulai dari kelebihan dahulu. seperti yang saya bilang tadi perubahan drastis game ini memang saya dapatkan dari segi visual. grafis dari game ini mengalami peningkatan yang cukup bagus. Wajah pemain, stadium dan pencahayaan disajikan secara detail sangat memanjakan mata bagi gamer yang memainkannya.


Khusus di pes 2014 ini penoton bisa membentuk mosaik seperti di camp nou tapi hanya untuk klub" tertentu saja. Sehingga membuat atmosfer pertandingan terlihat lebih hidup.


Selain dari segi grafis animasi pergerakan pemain juga sangat luwes sehingga membuat memudahkan kita dalam mengocek, melakukan gerak tipu dan lainnya. Selain itu body charge dan tumbrukan" seperti sliding tackle juga sangat real tidak terlihat kaku. Dan juga untuk passing, shot, dan lainnya sekarang bisa dikontrol penuh oleh player, cukup dengan mengubah pilihan advanced, basic, atau manual. Fox engine memang membawa perubahan drastis bagi pes 2014.

Kekurangan pes 2014

Pes 2014 memang menyajikan banyak kelebihan dan beragam fitur baru. Namun pes 2014 juga tak lepas dari kekurangan. Banyak fitur baru yang disajikan ternyata juga diimbangi beberapa fitur yang di hapus, fitur kecil seperti create & edit stadium yang sudah ada sejak pes 2012 ( kalau tidak salah ) sekarang sudah di hilangkan. Padahal fitur itu salah satu yang saya sukai.

Stadium yang dihadirkan di pes 2014 ini pun juga lebih sedikit dari seri sebelumnya, hanya 18 stadium kalau tidak salah. Dengan artian ada beberapa stadium yang tidak lagi dihadirkan di seri ini. Namun seperti halnya dengan kostum tim kekurangan ini sepertinya dapat diatasi dengan patch" yang banyak bertebaran di internet.

Wajah pemain memang terlihat sangat detil pada pes 2014 ini namun untuk sebagian besar pemain yang tidak mendapatkan wajah asli dari konami kadang karaketeristik muka terlihat sama dari satu pemain antar pemain lainnya. Sehingga membuat ada beberapa pemain kelihatan memiliki wajah yang sama.

Ya saya kira itu saja sedikit yang dapat saya bagikan, walaupun masih didapati kekurangan kecil dalam game ini tapi perubahan drastis dari segi visual, animasi dan penambahan beberapa fitur membuat pes 2014 sangat jauh berbeda dari seri sebelumnya. Dengan beberapa kelebihan di atas pes 2014 pasti tak kalah bersaing dengan kompetitor terberatnya fifa 14. Setidaknya di asia pes memang lebih banyak dimainkan gamer pengemar bola terutama di indonesia.

Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar