Kamis, 28 Maret 2013

Cara Cepat Mengunduh (Download) Semua File Flash Langsung dari Google


     Kalau hendak mengunduh file-file flash (animasi/swf) hasil pencarian di google biasanya harus dibuka satu-satu dahulu, baru bisa diunduh. Tidak cukup praktis tetapi saya punya sedikit tips mungkin bisa dicoba.
Caranya?
Pastikan di komputer yang kita gunakan terinstall software pemercepat download (pada praktiknya saya menggunakan IDM). Kopi semua link dari hasil pencarian google. Jika dalam komputer sudah terinstall IDM, biasanya secara otomatis semua link yang terkopi dari google (dalam hal ini link yang berupa file flash) akan masuk dalam antrian IDM yang siap di download seperti screenshoot di bawah ini.
Beri tanda centang pada semua file flash (swf) yang hendak didownload, dan klik tombol OK.
Gampang kan?
Sedikit catatan, pastikan file-file flash yang muncul pada hasil pencarian adalah file animasi (flash/swf) yang memang kita cari atau yang kita perlukan.
Saya terbiasa dengan melihat terlebih dahulu dengan link yang memang berisi flash yang saya perlukan. Tentu saja pencariannya dibuat secara spesifik. Misalnya seperti pada link pencarian saya yang menggunakan bowser firefox ini. Dari hasil itu saya blok (seleksi) semua hasil pencarian, terus disalin (dikopi) dengan menekan Ctrl C maka IDM langsung menghendel dan file-file flash yang dimaksud itu siap untuk diunduh seperti halnya screenshoot di atas.
Demikian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar