Selasa, 10 Maret 2015

Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tidak Mudah Drop

Siapa yang sering merasakan baterai handphonenya menjadi jauh lebih cepat habis jika dibandingkan dengan saat-saat sebelumnya? Hal ini merupakan salah satu permasalahan yang sangat kompleks bagi pengguna perangkat elektronik tidak hanya handphone saja tetapi pengguna juga laptop, dan komputer tablet juga kerap kali merasakannya. Jika pada handphone baterai yang drop biasanya memiliki ciri dengan bentuk yang tidak normal lagi atau sedikit mengembung. Kali ini kami akan membagi beberpa trik cara merawat baterai handphone Anda agar tidak mudah drop.

Cara Menghemat Baterai Android
1. Jangan lakukan pengisian daya sambil melakukan aktivitas berat
Jika anda tidak bisa mematikan ponsel Anda pada saat melakukan isi daya karena ponsel merupakan suatu perangkat penting disarankan bagi Anda untuk tidak menggunakannya untuk bermain games ataupun menjelajah internet. Pada saat sedang mengisi daya gunakanlah ponsel sekedarnya seperti melakukan SMS saja.
2. Segera cabut charger Anda jika baterai sudah penuh
Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko overcharging pada ponsel. terlalu sering melakukan overchargeing juga berdampak memperpendek usia baterai Anda.
3. Sesekali bersihkan kuningan pada baterai Anda
Usahakan bagi Anda untuk membersihkan kuningan pada baterai Anda dengan tissue halus minimal 6 bulan sekali.
4. Jangan lakukan panggilan pada saat baterai sedang di isi
Untuk yang satu ini perlu membutuhkan perhatian khusus. Selain dapat merusak baterai ponsel Anda hal ini juga sangat berbahaya. Sering kita temui ponsel meledak pada saat di isi daya sekaligus digunakan untuk melakukan panggilan. Jika memang ingin melakukan panggilan disarankan untuk mencabut dahulu charger dari stopkontak kemudian jika sudah selesai melakukan panggilan Anda dapat melanjutkannya kembali.
5. Usahakan melakukan pengisian hingga penuh
Jika tidak dalam keadaan terdesak disaranka bagi Anda untuk melakukan pengisian daya hingga baterai benar-benar sudah penuh.
6. Jika performa baterai sudah mulai menurun letakan pada lemari es
Untuk yang satu ini langkahnya adalah masukan baterai pada plastik dalam keadaan terdapat udara sehingga plastik mengembung. Kemudaian simpan pada kulkas selama beberapa jam saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar