Sabtu, 06 April 2013

Download Aplikasi KakaoTalk




    KakaoTalk merupakan sebuah aplikasi messenger lintas platform yang tersedia bagi pengguna smartphone. KakaoTalk memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan tanpa membayar karena ia menggunakan jaringan internet untuk mengirimkan pesan tersebut. KakaoTalk yang lahir dari tangan dingin seorang Brian Kim , founder Kakao ini juga dilengkapi dengan fitur file sharing, group chat, dan fitur – fitur lainnya.
Sama halnya dengan aplikasi WhatsApp, Line, WeChat dan lainnya. KakaoTalk juga mengandalkan emoticon lucu. Selain itu KakaoTalk juga memiliki fitur-fitur lain seperti Group Chat, Call with Voice Filters, Group Talk, Walkie Talkie, Plus Friend, Kakao Story, hingga Kakao Game.
KakaoTalk ini banyak digunakan pengguna smartphone di Korea. Hampir sekitar 90 persen orang Korea menggunakan KakaoTalk mulai dari warga biasa hingga artis K-Pop seperti Psy, SNSD, f(x), Super Junior, 2 PM, dan lainnya.
KakaoTalk juga mendukung 13 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia di dalamnya. Jika inginDownload Aplikasi KakaoTalk silahkan berkunjung ke Apps Store, Google Play Store, BlackBerry Apps World dan Windows Market atau situs resmi www.kakao.com
Cara Menggunakan KakaoTalk
1. Download aplikasi tersebut dari websitenya[1] atau dari application store masing – masing platform, seperti Google Play[3], iTunes[4], dan BlackBerry App World[5].
2. Install aplikasi tersebut di smartphone atau gadget anda.
3. Anda akan diminta untuk mendaftarkan nomor telepon anda dengan menggunakan format internasional, yaitu tanpa menggunakan nomor 0. Hal ini dikarenakan KakaoTalk menggunakan nomor telepon anda untuk mendaftarkan anda di dalam databasenya.
4. KakaoTalk kemudian akan mengirimkan kode konfirmasi via SMS ke nomor telepon anda, dan anda diharuskan untuk mengisikan kode konfirmasi tersebut ke langkah selanjutnya. Setelah anda melakukan konfirmasi, anda dapat menggunakan KakaoTalk.
5. KakaoTalk akan secara otomatis mendata phonebook anda, dan mereka yang sudah menggunakan aplikasi ini akan secara otomatis menjadi kontak anda di KakaoTalk. Untuk melihatnya, anda hanya perlu menekan tab “Friends”, dan mereka yang sudah menggunakan KakaoTalk akan muncul, dengan status dan avatar di samping nama mereka.
6. Untuk memulai chat, anda hanya perlu mengklik nama teman anda di tab Friends tersebut.
7. Anda dapat mengubah profile anda, seperti menampilkan profile picture, mengganti display name dan status message, serta membuat ID KakaoTalk anda dengan menekan tab Settings, lalu menekan tab My Profile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar